About Me

Rabu, 24 September 2014




"Universitas Muhammadiyah Malang"
FAKULTAS TEKNIK 


Jurusan Teknik Sipil
Jurusan Teknik Sipil berdiri 1981 dan telah meluluskan lebih dari 2500 Sarjana Teknik Sipil yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Pengusaha Kontraktor dan Konsultan, Akademisi. Jurusan dikelola oleh 23 Dosen yang bergelar Doktor dan Magister. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 500 mahasiswa.

 
Lulusan dibekali dengan ketrampilan dan keahlian bidang teknik sipil antara lain bangunan Gedung, Bangunan Keairan (bendungan dan irigasi), Bangunan Transportasi (jalan, jembatan dan pelabuhan), Manajemen Proyek dan Transportasi. Fasilitas laboratorium antara lain, Fisika, Gambar dan CAD, Komputer Aplikasi Rekayasa Sipil, Mekanika Tanah, Bahan dan Konstruksi, Jalan Raya, Geodesi, serta Hidrolika. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok studi jembatan, gedung, dan bangunan air dan telah beberapa kali meraih juara regional maupun nasional.
 
Website: sipil.umm.ac.id


Visi, Misi dan Tujuan

Visi :
Menjadi Jurusan Teknik Sipil yang unggul di bidang rancang bangun infrastruktur dan berperan dalam penyediaan sumberdaya manusia yang Islami.
 
Misi :
Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran yang efektif di bidang rancang bangun infrastruktur untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif, kreatif, mandiri, dan amanah.
Mengembangkan program penelitian dan kegiatan ilmiah yang mendukung perkembangan bidang rancang bangun infrastruktur untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, serta penyebaran ilmu.
Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pengembangan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.
Mengembangkan program kerjasama dengan lembaga nasional dan internasional untuk mendukung efektifitas program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
 
          
Tujuan Pendidikan :
Menghasilkan Sarjana Teknik Strata Satu yang profesional dan Islami dengan memiliki dasar pengetahuan, ketrampilan dan sikap, serta mampu mengembangkan diri dalam perkembangan ilmu dan teknologi bidang teknik sipil.
  
Kompetensi
Kompetensi Lulusan yang sebagai sasaran penyelenggaraan pendidikan dijurusan teknik sipil antara lain :
-Mampu menerapkan ilmu pengetahuan dasar , matematika dan prinsip – prinsip teknik sipil yang    dimiliki dalam kegiatan kerja yang produktif di bidang Teknik Sipil.
-Mampu bekerja secara efektif sebagai individual dan dalam tim multi disiplin.
  Mampu merancang, merencanakan, melaksanakan serta melakukan pengawasan pada pekerjaan         a.    Gedung sampai dengan 3 (tiga) lantai.
  b.    Infrastruktur dan Prasarana bidang transportasi ; jalan, jembatan bandar udara, pelabuhan.
  c.    Bangunan air, jaringan irigasi, sistem drainase.

-Mampu menciptakan kerja mandiri / wiraswasta di bidang teknik sipil atau yang lainya.
-Mampu mengembangkan diri dan mengadaptasi perkembangan teknologi dibidang Teknik Sipil dengan  berbantuan komputer.

Sumber : www.umm.ac.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar